Info-info...

BLOG ini berisi semua unek-unek, curhat, kejadian yang pernah saya alami, informasi dan mungkin semua yang ingin saya catat, kenang dan publikasikan untuk Anda...!!!

PKTI

PKTI... yakni Pelatihan Karya Tulis Ilmiah!!!

sebuah pelatihan yang mungkin akan membuat anda tertidur dengan nyenyak... apalagi buat arek-arek siskal tadi. bagaimana nggak tidur pulas, mereka kebanyakan pulang dari bakti lab sampai malem. bahkan ada yang tidur di jurusan karena sudah kemalaman, jadi ya terpaksa tidur di jurusan daripada pulang dan menghabiskan tenaga di jalan. hehehe.... sedangkan pelatihannya sendiri dimulai jam 06.30 yang akhirnya panitianya juga ada masalah dan akhirnya start satu jam dari jadual yang direncanakan.

apa saja yang dapat diperoleh dari PKTI tadi siang sampai sore???


yang pasti kalau buat saya tidak banyak karena selain malas(ketularan dari anak-anak yang habis dari bakti lab) yang presentasi juga kurang seep!? itu fakta pada pagi harinya dengan melihat banyaknya anak yang mimpi di dalam ruangan. setelah ishoma dhuhur kekuatan baru rasanya telah sedikit membuat arek-arek melek, apalagi mentornya cewek dari elektro serta materi selanjutnya di isi sama mas andreas, sang mawapres siskal. anak-anak langsung berubah 180 derajat, kobaran api semangat telah menghiasi ruangan yang tadinya sepi mampring. mas andreas yang biasa dipanggil mas roger itu membawakan materi 'cara presentasi PKM' (cuma itu materi yang saya hapal) dengan antusias banget. tapi setalah materi itu kita kembali mendapat cobaan dengan dosen yang presentasi dengan OHP!!! bayangin aja... OHP men!? saya jadi teringat dengan masa-masa bimbel di mas iyus dulu(guru bimbel SMA saya yang juga alumnus ITS jurusan Matematika yang sangat jenius sekali). setelah melewati rintangan yang sulit itu akhirnya ishoma ashar juga. setelah itu materi dibawakan biasa-biasa saja dan pulang pas pada saat irama adzan magrib dikobarkan. alahamdulillah...

yup, itu mungkin sedikit cerita buat hari ini dan mungkin juga hanya terjadi di jurusan Teknik Sistem Perkapalan FTK ITS.


1 komentar:

se-enggaknya masih ada yang nyangkut....
hehehe...